Street Fotografi

Memotret orang di jalan adalah sebuah tantangan. saya memberikan beberapa tips dan teknik yang akan benar-benar bermanfaat bagi yang ingin mengembangkan keterampilan dalam Street Fotografi .
 
  • Mengetahui Peralatan Anda
    Apapun kamera yang Anda gunakan, Anda harus tahu peralatan Anda secara menyeluruh. Anda perlu memiliki peta setting kamera Anda. Anda harus dapat menyesuaikan pengaturan kamera tanpa mengalihkan mata Anda dari view finder. Satu-satunya cara untuk menguasai ini adalah dengan berlatih. 
  • Periksa daftar lokal Anda
    Street Fotografi bukan hanya tentang motret di jalanan. Apa pun yang Anda potret di tempat umum berada di bawah Street Fotografi. Periksa setiap hari koran lokal Anda untuk lihat jadwal event atau apapun yang akan digelar di sekitar kota Anda. Pilih topik atau acara yang menarik dan pergi ke sana. Keuntungan dari daftar yaitu akan menjadikan foto-foto yang Anda potret selalu menarik. 
  • Terus Bergerak
    Ketika kita memotret di jalan-jalan, subjek tidak akan muncul di depan kamera. Kita perlu mencari aksi atau subyek yang menarik, jika Anda duduk di satu tempat kemungkinan sangat kurang. Terus berjalan di jalan yang Anda pilih untuk memotret. 
  • Jadilah Selalu Siap
    Jangan bersantai. Selalu siap dengan kamera untuk memotret. Orang-orang akan selalu bergerak di sekitar Anda. Jika Anda melewatkan aksi, itu tidak akan datang lagi. Jadi siap untuk mengambil foto. 
  • Mendekatlah
    Jika foto Anda tidak cukup baik, Anda tidak cukup dekat. mendekatlah dan dapatkan foto dengan detail. 
 
  • Jadilah Hormat
    Bersikap sopan dan hormat dengan orang-orang di jalan-jalan. Jika seseorang tidak ingin kita ambil fotonya, kita harus meninggalkannya. Jangan berdebat dengan mereka. Jika beberapa orang ingin melihat foto-foto mereka di kamera, perlihatkanlah pada mereka agar mereka merasa senang.
  • Perhatikan Backgrounds Anda
    Apa yang terjadi di balik subjek Anda adalah benar-benar penting. Sebagian besar latar belakang akan menambah daya tarik tersendiri untuk foto Anda, tapi kadang-kadang latar belakang akan mengalihkan perhatian. Pilih latar belakang dengan bijaksana. 
 
  • Gunakan Natural Light
    Cahaya ini sangat penting bagi semua genre fotografi. Gunakan cahaya alami sebanyak mungkin – pagi dan sore adalah waktu terbaik untuk memotret.
  • Jangan lebih sering memotret, tapi seringlah berpikir
    Mentang-mentang dengan kamera digital bahwa semua orang bisa memotret beberapa frame tanpa repot-repot berpikir atau mengkomposisi. Sebelum Anda memotret, mempelajari tempat dan orang-orang yang Anda ingin foto. Misalnya jatuhnya cahaya, aksi orang, framing dll. Kualitas sangat penting daripada kuantitas.
  • Berinteraksi dengan subjek Anda
    Berbicara kepada orang-orang adalah sesuatu yang harus selalu lakukan. Mencuri moment dan memotret tanpa mencolok – tapi kemudian pergi ke depan dan berbicara dengan orang yang baru saja dipotret. Terkadang, lebih baik untuk berinteraksi dahulu, terutama saat pemotretan portrait. Anda dapat memilih untuk berbicara, atau kadang-kadang senyum pengakuan sudah cukup.
Ada lebih banyak untuk fotografi jalanan atau street fotografi. Anda dapat menggunakannya sebagai metode dokumentasi atau mempelajari suatu budaya tertentu. Atau, menyoroti isu-isu sosial, atau berkonsentrasi pada humor. Jangan membatasi diri Anda untuk setiap definisi yang ketat fotografi jalanan. Dunia adalah milikmu. Pergi dan Jelajahi.

Leave a comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s